Minggu, 12 April 2020

Forum MATLAB Answers dan File Exchange

MATLAB menyediakan beberapa forum bagi komunitas pengguna (user community) yang sangat berguna dan membantu saat mengalami kendala dalam melakukan pemrograman (programming). Tak hanya itu, forum yang diberikan juga mampu membantu kita dalam memahami dan belajar pemrograman MATLAB. Ada dua forum yang penting yaitu MATLAB Answers dan File Exchange.  Agar lebih jelas, simaklah uraian-urainnya berikut ini.

MATLAB Answers

MATLAB Answers adalah suatu forum yang dapat digunakan untuk bertanya mengenai berbagai hal atau kendala yang kita temui dalam pemrograman MATLAB. Dalam forum ini terdapat lebih dari 100.000 anggota MATLAB Central dan programmer MathWorks yang dapat membantu kita dalam memecahkan masalah.  MATLAB Answer dapat ditelusuri melalui link berikut ini: MATLAB Answers

Selain itu, bisa juga diakses dengan cara mengetikkan “MATLAB Answers” pada kolom mesin pencari google. Tampilan laman MATLAB Answers seperti pada Gambar di bawah ini.

Tampilan laman MATLAB Answers



Melalui forum MATLAB Answers kita dapat bertanya atau mencari jawaban atas suatu permasalahan pemrograman MATLAB tertentu, memberi jawaban, menambahkan komentar dan lain sebagainya. Namun sebelum bertanya atau menjawab pertanyaan, kita perlu membuat akun dan login ke dalam sistem MATLAB Answers terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, silahkan berkunjung dan bereksplorasi di laman tersebut. 

File Exchange


Forum penting lainnya yang sangat berguna yang disediakan MATLAB adalah File Exchange. Melalui forum ini kita bisa saling berbagi sintaks, aplikasi, driver, fungsi, model simulink, dan lain sebagainya yang berkaitan dengan pemrograman MATLAB.  Sama halnya dengan MATLAB Answers, kita perlu membuat akun dan login terlebih dahulu ke dalam sistem File Exchange. Laman File Exchange dapat ditelusuri melalui link berikut ini File exchange atau dengan mesin pencari google. 

Tampilan laman File Exchange
Demikianlah pembahasan tentang MATLAB Answers dan File Exchange. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar